Da‘i Penebar Fitnah

Sesengustad Gerombolan Pengacau Keummatan "You Know Who" (GPK-YKW) membroadcast video suntingan fitnahan terhadap Hamas di Socmed-nya.

Lalu dikatakannya bahwa selama ini Ummat Islâm hanya jadi korban dari (tipu-daya) politiknya Hamas belaka.

☠️  Sungguh dia telah berfatwa keji terhadap Hamas, padahal tahu tentang hakikat Hamas juga tidak.

Mungkin dia perlu membaca baik-baik nasihat dari Imâm Ibnu al-Qoyyim رحمه الله…

📍 Kata Imâm Ibnu al-Qoyyim رحمه الله:

مَن أفتى الناسَ بمُجرّد المنقول في الكتب - على اختلاف عُرْفهم ، وعوائدهم ، وأزمنتهم ، وأمكنتهم ، وأحوالهم ، وقرائن أحوالهم ؛ فقد ضلّ وأضلّ ، وكانت جنايتُه على الدين أعظمَ مِن جناية مَن طبّب الناسَ –كلَّهم- على اختلاف بلادهم ، وعوائدهم ، وأزمنتهم ، وطبائعهم - بما في كتابٍ مِن كُتُب الطِّبِّ - على أبدانهم ! بل هذا الطبيبُ الجاهلُ - وهذا المفتي الجاهلُ أضرُّ ما على أديانِ الناسِ وأبدانِهم والله المستعان

(arti) _“Siapa saja yang mengeluarkan fatwa kepada manusia, semata-mata menukil dari kitâb-kitâb tanpa mempertimbangkan kebiasaan, adat, masa, tempat, kondisi mereka dan yang mengharuskan kondisi tersebut, sungguh telah sesat dan menyesatkan. Kesalahannya sama dengan kesalahan seorang dokter yang mengobati manusia, dengan obat yang sama, tanpa menghiraukan perbedaan negeri, kebiasaan, masa, tabiat, hanya berlandaskan apa yang ada di buku-buku kedokteran! Bahkan mufti yang bodoh ini dan dokter yang bodoh ini, lebih membahayakan agama dan fisik manusia, dan hanya Allôh tempat kita meminta pertolongan.”_ [lihat: I‘lâmul-Muwaqqi‘în IV/470].

Semoga الله Subhânahu wa Ta‘âlâ melindungi Ummat Islâm dari du‘âtu ‘alâ abwâbi jahannam.

نسأل الله السلامة والعافية

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rules of Engagement

Selektif Dalam Mencari Guru – Sebuah Tinjauan

Sutroh