Wahhābi

Gue kagak percaya si Rara itu mengendalikan hujan karena doi katenye punya "Remote Langit".

Gue kagak percaya si Munāfiq Rembes itu bisa melipat bumi, bisa jalan di atas air, jalan kaki keliling Jawa cuma dalam 3 hari, atau mengangkat panser cuma pake sebelah tangan.

Gue kagak percaya budaya Jawa adalah lebih luhur daripada budaya daerah lain di Nusantara.

Gue kagak percaya sesajen adalah kearifan lokal (padahal import dari India) yang harus dilestarikan.

Gue kagak percaya Agama Nusantara-nya kaum ANUS dan segala walī majdzubnya itu adalah rahmatan lil-‘ālamīn.

Gue kagak percaya tuduhan bahwa Hb Muḥammad RS dan ust Dr Abdul Somad adalah radikal dan pemecah-belah bangsa.

Gue kagak percaya bahwa Islām dan kaum Muslimīn yang berusaha menjalankan agamanya dengan kāffah berbahaya bagi keutuhan Negara ini.
Kalau sebagai Muslim yang berusaha mengikuti al-Qur-ān dan al-Hadīts sesuai dengan pemahaman para Salafush-Shōlih dan para ‘ulamā’ robbani, dan tidak mencampuradukkannya dengan takhoyul, bid‘ah, khurofāt adalah "Wahhābi"…
So yes, I don't mind being called a Wahhābi…!
Masalah buat lo…???


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rules of Engagement

Selektif Dalam Mencari Guru – Sebuah Tinjauan

Sutroh