Mereka Memang Bonglaf – Fenomena BongLaf

Kenapa bisa ada BongLaf (Kecebong a hooker mengaku-ngaku Salafiy) dari Kokohiyyun…?

Bukankah ‘aqidah Tauhîd dan Sunnah Rosûlullôh itu sangat bertentangan dengan kekufuran?

Pasti bingung kan?

Sebenarnya tidak perlu heran. Iya, karena seperti yang telah diingatkan sejak lama, Kokohiyyun itu ‘aqidahnya bukanlah ‘aqidah Ahlus-Sunnah, dan manhaj-nya pun bukan Manhaj Salaf… sedangkan yang mereka ikuti pun bukanlah Salafush-Shôlih.

Lalu apa dong?

Mereka itu ‘aqidahnya adalah ‘aqidah mutant hybrid abominasi "murji-ah ma‘al hukkâm, khowârij ma‘ad du‘ât". Manhajnyaadalah Manhaj Kalap. Sedangkan yang mereka ikuti adalah Salafuth-Thôlih (para pendahulu yang buruk).

Loh kok bisa?

Iya lah bisa, namanya kan juga ngaku-ngaku saja…?!?

Siapa juga bisa mengaku-ngaku, bukan? Tapi yang dilihat adalah kenyataannya di lapangan itu bagaimana?

⚠ Jadi, janganlah tertipu pencitraan, jangan pula tertipu kata-kata manis dan sok iye, tetapi lihatlah faktanya bagaimana.

📍 Kata Kholîfah ‘Umar ibn al-Khoththôb رضي الله عنه:

إِنَّ أُنَاسًا كَانُوا يُؤْخَذُونَ بِالْوَحْيِ فِي عَهْدِ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَإِنَّ الْوَحْيَ قَدْ انْقَطَعَ وَإِنَّمَا نَأْخُذُكُمْ الْآنَ بِمَا ظَهَرَ لَنَا مِنْ أَعْمَالِكُمْ فَمَنْ أَظْهَرَ لَنَا خَيْرًا أَمِنَّاهُ وَقَرَّبْنَاهُ وَلَيْسَ إِلَيْنَا مِنْ سَرِيرَتِهِ شَيْءٌ اللَّهُ يُحَاسِبُهُ فِي سَرِيرَتِهِ وَمَنْ أَظْهَرَ لَنَا سُوءًا لَمْ نَأْمَنْهُ وَلَمْ نُصَدِّقْهُ وَإِنْ قَالَ إِنَّ سَرِيرَتَهُ حَسَنَةٌ

(arti) _“Sungguh orang-orang telah mengambil wahyu sebagai pedoman (menilai sebagian orang) semasa hidup Rosûlullôh صلى الله عليه وسلم. Hari ini wahyu sudah terputus, dan hari ini kita menilai kalian berdasarkan ‘amal-‘amal yang zhohir. Maka siapa saja yang secara zhohir menampakkan perbuatan baik kepada kita, kita percaya kepadanya dan kita dekat dengannya, dan adalah bukan urusan kita apa yang disembunyikannya karena hal itu sesuatu yang menjadi urusannya Allôh, dan Allôh lah yang akan menghitungnya. Sedangkan siapa saja yang menampakkan perbuatan buruk kepada kita, maka kita takkan percaya kepadanya dan takkan membenarkannya sekalipun ada yang mengatakan bahwa dia baik.”_ [Atsar Riwayat al-Bukhôrî no 2641].

Maka perhatikanlah screenshot di bawah ini…

Na‘udzubillâhi min dzalik… oknum Pengaku Salafiy (Kokohiyyun) ini sungguh lancang lagi keji sekali dakwaannya.

Okelah oknum itu tak setuju demonstrasi, tetapi menuduh dan menyerang FUI dan FPI dengan tuduhan keji seperti itu sungguh sangat jahat…!!!

Alih-alih mengkritik yang melarang cadar, malah menyerang oknum itu orang yang membela cadar.

Sungguh pantas laqob "BONGLAF" dilekatkan kepada gerombolan mereka.

نسأل الله السلامة والعافية

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rules of Engagement

Selektif Dalam Mencari Guru – Sebuah Tinjauan

Sutroh