Abrohah Mau Menghacurkan Berhala?

Lagi-lagi oknum ini menyebarkan kengawurannya!

Pada video terlampir ini, katanya si Roji bahwa Abrohah asy-Asyrom itu mau menyerang Makkah untuk menghancurkan berhala-berhala yang ada di Ka‘bah.

Subḥanallōh…

Ini sungguh pendapat yang sangat aneh dan ngawur!

Karena kalau "cuma" mau menghancurkan berhala-berhala yang ada di Ka‘bah, kanapa sampai Allōh ﷻ‎ perintahkan burung-burung yang datang berbondong-bondong dari arah laut yang membawa batu kerikil sebesar kacang padi di paruh dan kakinya yang menghancurkan pasukan Abrohah?

Kalau Abrohah ingin menghancurkan berhala, maka Allōh ﷻ‎ tak perlu membelanya, karena keadaan kaum Quraisy ketika itu sama saja buruknya dengan keadaan kaumnya Abrohah, yaitu sama-sama sudah menyembah berhala.

Para ‘ulamā’ ahli sejarah dari masa ke masa telah menjelaskan bahwa Abrohah itu ingin orang-orang ‘Arab meninggalkan Ka‘bah di Makkah dan beralih ziyaroh ke Gereja yang dibuatnya di Shon‘ā’, Yaman. Intinya, Abrohah ingin bikin bisnis "wisata relijius" di negaranya. Namun, Abrohah menempuh cara-cara yang buruk, di mana ia memaksa orang untuk datang ke Shon’ā’ serta juga melakukan trik-trik bad marketing. Hal itu membuat orang Quraisy dan orang-orang ‘Arab Banī Qohtan & Banī Adnan marah, sehingga ada pemuda-pemuda mereka yang datang ke Shon‘ā’ lalu membakar Gereja yang dibangun Abrohah tersebut.

Karena Gerejanya hangus terbakar, maka Abrohah pun sangat marah dan ia lalu mengumpulkan pasukannya beserta beberapa ekor gajah untuk melakukan ekspedisi tempur menghancurkan Ka‘bah.

Demikian kisah yang masyhur. Adapun kisah yang diceritakan si Roji itu SANGAT ANEH dan takkan mungkin keluar dari pemikiran orang yang waras.

Demikian, semoga dapat dipahami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rules of Engagement

Selektif Dalam Mencari Guru – Sebuah Tinjauan

Sutroh