Hypersex?

Gara-gara kasus seorang artis yang diKDRT suaminya, lalu beredar video wawancaranya dengan seorang Psikolog membahas frekuensi permintaan suaminya untuk berhubungan intim, maka Netijah pun menghakimi suami-suami yang meminta istrinya berhubungan intim setiap hari atau bahkan lebih sebagai "hypersex" bahkan zhōlim.

Subḥanallōh…

❌ Janganlah begitu…?

Pertama, laki-laki itu beda-beda, dan kita tak bisa menghakimi bahwa seorang suami yang meminta berhubungan intim setiap hari itu sebagai "berlebihan", karena itu tergantung dari "usia", "kondisi psikis", dan pastinya juga "stamina". Apalagi soal tuduhan "hypersex", karena itu jelas adalah ranah dari dokter ahli kejiwaan, BUKAN hak Netijah untuk memvonis.

Kedua, apabila seorang suami masih meminta kepada istrinya, maka bukankah itu perkara yang ḥalāl? Karena ia tak menempatkan kemaluannya pada tempat yang harōm, bukan? Jadi tiada yang tercela dalam hal itu.

Adalah petunjuk dari Baginda Nabī ﷺ‎ kepada para suami:

إِذَا أَحَدُكُمْ أَعْجَبَتْهُ الْمَرْأَةُ فَوَقَعَتْ فِي قَلْبِهِ فَلْيَعْمِدْ إِلَى امْرَأَتِهِ فَلْيُوَاقِعْهَا فَإِنَّ ذَلِكَ يَرُدُّ مَا فِي نَفْسِهِ

(arti) _“Apabila salah seorang dari kalian tertarik pada perempuan lain dan itu menimbulkan gejolak dalam hatinya, maka bersegeralah ia menumpahkan hasratnya pada istrinya. Karena yang demikian itu dapat menentramkan gejolak hawa nafsunya.”_ [HR Muslim no 1403].

Seiring dengan hadīts mulia di atas, Baginda Nabī ﷺ‎ juga memerintahkan kaum perempuan:

إِِذَا دَعَا الرَّجُلُ زَوْجَتَهُ لِحَاجَتِهِ فَلْتَأْتِهِ وَإِنْ كَانَتْ عَلَى التَّنُّورِ

(arti) _“Apabila seorang laki-laki memanggil istrinya untuk berhubungan intim, maka istrinya harus segera mendatanginya walaupun ia sedang memasak di dapur.”_ [HR at-Tirmidzī no 1160].

Ketiga, laki-laki itu memang sudah sunnatullōh-nya harus banyak mengeluarkan spermanya. Pada suatu studi yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Harvard terhadap puluhan ribu pria (yang kesemuanya adalah Tenaga Kesehatan) selama bertahun-tahun, ditemukan bahwa pria yang paling banyak ejakulasi (setidaknya 21x sebulan) secara sangat signifikan akan memiliki kemungkinan yang lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan dengan mereka yang ejakulasi 4-7x sebulan. Semakin banyak jumlah ejakulasi per bulan, maka semakin rendah pula resiko terkena kanker prostat. Diduga ejakulasi mengeluarkan dzat-dzat berbahaya yang menumpuk bersama dengan sperma – link: https://bit.ly/3H1NiMT

❓ Tapi kan seorang perempuan ada siklus haidh, ada capeknya, dlsb?

Well, haidh tak menghalangi seorang suami untuk mencumbui istrinya. Adapun yang tak boleh hanyalah penetrasi. Ada petunjuk Baginda Nabī ﷺ‎ sebagaimana yang diriwayatkan dari Ibunda ‘Ā-isyah رضي الله تعالى عبها:

كَانَتْ إِحْدَانَا إِذَا كَانَتْ حَائِضًا فَأَرَادَ رَسُولُ اللَّهِ ﷺ أَنْ يُبَاشِرَهَا أَمَرَهَا أَنْ تَتَّزِرَ فِي فَوْرِ حَيْضَتِهَا ثُمَّ يُبَاشِرُهَا

(arti) _“Apabila salah seorang dari kami (para Ummul-Mu’minīn -pent) sedang mengalami haidh dan Rosūlullōh ﷺ berkeinginan untuk bermesraan, maka Beliau memerintahkannya untuk mengenakan kain (untuk menutupi kemaluannya -pent), lalu Beliau pun mencumbuinya.”_ [HR al-Bukhōrī no 302; Muslim no 293; an-Nasā-ī no 374; ad-Dārimī no 1105].

Kalau memang seorang perempuan tak mampu untuk melayani kebutuhan seksual suaminya, maka Islām memberi solusi polygyny.

Kata Allōh ﷻ‎ di dalam firman-Nya:

فَانكِحُوا مَا طَابَ لَكُم مِّنَ النِّسَاءِ مَثْنَىٰ وَثُلَاثَ وَرُبَاعَ

(arti) _“Maka nikāhilah perempuan-perempuan (lain) yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat.”_ [QS an-Nisā’ (4) ayat 3].

Last but never the less… jikalau masih nekad mencela seorang suami yang meminta berhubungan intim kepada istrinya setiap hari atau lebih, maka apakah kalian berani mencela laki-laki suci yang dikisahkan oleh Shohābat Anas ibn Mālik رضي الله تعالى عبه ini:

كَانَ النَّبِيُّ ﷺ‎ يَدُورُ عَلَى نِسَائِهِ فِي السَّاعَةِ الْوَاحِدَةِ مِنْ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَهُنَّ إِحْدَى عَشْرَةَ

(arti) _“Adalah Nabi ﷺ pernah mendatangi istri-istrinya pada malam hari atau siang hari yang sama, saat itu jumlah istri-istri Beliau adalah 11 orang.”_ [HR al-Bukhōrī no 268; Aḥmad no 13595].

Ittaqūlloh…!

… … …

📝 DISCLAIMER: Saya tak membenarkan video seseartis yang menyebutkan berapa kali suaminya minta setiap hari, ataupun screenshot terlampir.


Menurut saya itu bukan hal yang pantas dibicarakan di muka umum. Adapun yang saya bahas adalah bagaimana seharusnya kita memandang hal frekuensi berhubungan intim tersebut dengan kacamata agama kita.

-AN-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rules of Engagement

Selektif Dalam Mencari Guru – Sebuah Tinjauan

Sutroh